Cara menyembuhkan penyakit asma
Ilustrasi penyakit asma. (FOTO: www.starberita.com)

Cara Menyembuhkan Penyakit Asma – Asma merupakan suatu penyakit pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran pernapasan.

Gejalanya adalah perasaan sesak pada dada, nafas pendek, tersengal-sengal, mengi, dan batuk. Melalui artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menyembuhkan penyakit asma secara total, termasuk cara menyembuhkan penyakit asma keturunan.

Ada beberapa cara sederhana yang disarankan dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit asma tanpa obat yaitu dengan cara hidroterapi, latihan pernapasan, dan pengobatan dengan tanaman, yang dapat dilakukan secara sekaligus. Selain itu, sangat dianjurkan untuk berobat ke dokter.

Penyembuhan secara hidroterapi dapat dilakukan dengan mengadakan fomentasi atau pendemahan (caranya baca disini) 2 kali sehari, menghirup uap hangat (caranya baca disini) 2 kali sehari serta mengadakan latihan pernapasan selama 10 hingga 15 sebanyak 4 kali sehari bila tak ada serangan asma.

Latihan pernapasan dapat dilakukan dengan posisi duduk santai pada sebuah kursi, punggung diganjal dengan bantal. Hirup udara melalui hidung. Kemudian kerutkan bibir seakan meniup melalui sedotan. Hembuskan udara dua kali lebih lama dari ketika menghirupnya. Tambahkan waktu hembusan sedikit demi sedikit.

Istirahat setelah menghembus dan hirup udara tiga kali secara normal sebelum memulai lagi cara pernafasan tadi. Ini dapat dilakukan di pagi hari, siang hari, dan malam hari, sebelum tidur. Ini dapat dilakukan juga bila nafas menjadi pendek sementara melakukan gerak badan serta kegiatan lainnya.

BACA JUGA  Cara Menyembuhkan Penyakit dengan Menggunakan Teknik Fomentasi

Pengobatan dengan tanaman dapat menggunakan kulit pohon asam (Tamarindus indica L.) atau dengan daun dan kembang bayam duri (Amaranthus spinosus L.).

Pohon Asam (Foto: id.aliexpres.com)

Kulit pohon asam dirajang dan direbus sekerat kulit kayunya dalam 3 gelas air selama 10 menit.

Dosisnya; 1 mangkuk setiap selesai makan dan sebelum tidur untuk orang dewasa, setengah mangkuk 4 kali sehari (setelah makan dan sebelum tidur) untuk anak-anak, dan 2 sendok makan 4 kali sehari (setelah makan dan sebelum tidur) untuk bayi.

Jika dengan menggunakan daun dan kembang bayam duri, caranya adalah rebus 5 batang muda bayam duri yang dirajang bersama kembang dan daun dalam 5 gelas air selama 10 menit.

Dosisnya; 1 mangkuk 4 kali sehari untuk orang dewasa, setengah mangkuk 4 kali sehari untuk anak-anak, dan 2 sendok makan 4 kali sehari untuk bayi.

Bayam Duri. (Foto: www.khasiat.co.id)

Itulah cara sederhana menyembuhkan penyakit asma dengan cepat, semoga dapat bermanfaat dan semoga Allah SWT dapat memberikan pertolongan dalam penyembuhan penyakit yang sedang kita alami. Aamiin..!!

Komen FB